Antara Victor dan Parung (Tangsel dan Bogor)

Alhamdulillah Bupati Bogor, yang adalah ketua DPW PPP, yang juga mengaku sebagai Partai Islam ditangkap oleh KPK. Saya tidak akan membela orang-orang Islam yang tertangkap oleh KPK, karena Rasulullah sendiri telah bersabda, “Andaikata Fatimah putri Muhammad mencuri, maka akan saya potong tangannya”. Harapannya tentu agar kejadian-kejadian seperti ini menjadi ibrah bagi kita semua.

Pagi ini jam 7.30 hari ini saya mengantar istri ke kantor BPPT, Puspiptek Serpong dan juga Azzam Zaid Sulaiman ke sekolahnya di puspiptek. Kami memang biasa melalui jalan kampung, yang banyak polisi tidurnya. Jalur ini biasa kami tempuh untuk menghindari ruas jalan antara perempatan Victor sampai Parung yang rusak luar biasa.

Untuk mengetahui seberapa parah kerusakannya, maka sepulangnya dari puspiptek saya sengaja melalui jalur Victor – Bukit Dago (Bogor). Inilah penampakannya.

Di Foto terakhir, jalan sudah rusak sempurna dari sisi kanan ke kiri, tinggal diisi bibit ikan lele, jika tidak terlindas kendaraan yang lewat, maka Insyaallah dalam beberapa bulan akan siap dipanen.

Jalan ini sudah rusak hampir setahun dan belum ada perbaikan juga sampai sekarang. Ternyata keluhan tentang jalan ini juga disampaikan warga Bogor yang dekat dengan pusat kabupatennya. Saya tidak habis pikir dengan kondisi jalan yang seperti ini. Jalan ini sesungguhnya tanggung jawab siapa ? Biasanya akan muncul komentar, bahwa jalan ini tanggung jawab PU lah, kabupaten lah, maupun propinsi.

Saya fikir, ini masalah manajemen, dan kesungguhan niat dari para pejabatnya saja. Saya bandingkan dengan kondisi PT KAI kita, ternyata di tangan Pak Ignatius Jonan, sekarang pelayanannya sudah luar biasa bagus. Tanpa gembar-gembor media, hasilnya bisa langsung dirasakan oleh pengguna kereta.

Para pejabat itu, jika mereka memang tidak sanggup mengatasi masalah yang menjadi tanggung jawabnya, maka sebaiknya mundur saja, tidak perlu mencari alasan ini dan itu, jika kesungguhan mengatasi masalah itu sudah ada, niscaya cara/jalan untuk mangatasinya akan ditemukan….

Iklan

3 responses

  1. Hati-hati Pak, moto jalan off-road di atas motor, ntar jatuh 😀

    Btw, sekarang di Bogor toh Pak?

    1. Hehe,uda hati2 koq Ric, wah jann sampai gemes liat jalan rusak tambah parah nggak diurus2in…
      Secara administratif di Bogor, tapi dekatnya ke BSD Serpong. Masi di Jogja Ric ?

      1. Masih Fiq. Kecantol di sini. Belom bisa lepas cantolannya :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: